Hubungi Kami: (021) 862 5035

Theater / Kabaret

 

Sedangkan Kabaret adalah sebuah pertunjukan atau pementasan seni yang berasal dari Dunia Barat di mana biasanya ada hiburan berupa musik, komedi dan seringkali sandiwara atau tari-tarian. Perbedaan utama antara kabaret dengan pertunjukan lainnya adalah tempat pertunjukannya— restoran atau kelab malam dengan sebuah panggung pertunjukan dan penontonnya yang duduk mengelilingi meja-meja (seringkali sambil makan atau minum) dan menyaksikan pertunjukannya. Tempatnya sendiri seringkali juga disebut "kabaret". Pada peralihan abad ke-20, terjadi perubahan besar dalam budaya kabaret. Para penarinya termasuk Josephine Baker dan penari waria Brasil João Francisco dos Santos (alias Madame Satã). Pertunjukan-pertunjukan kabaret dapat beraneka ragam dari satire politik hingga hiburan ringan, masing-masing diperkenalkan oleh seorang master of ceremonies (MC), atau pembawa acara.

Di Indonesia teater dan kabaret banyak di pentaskan oleh berbagai kalangan. Mulai dari grup yang pofesional, amatir, hingga para murid di SD atau bahkan TK. Semuanya memiliki caranya masing-masing dalam mementaskan pertunjukan mereka, baik teater ataupun kabaret. Mulai dari pertunjukan langsung yang biasanya di lakukan oleh para profesional, hingga pertunjukan yang menggunakan suara dan musik yang di rekam sebagai latar drama mereka. Semuanya bertujuan meghibur penonton yang datang.

Seringkali orang bingung hendak kemana jika ingin membuat latar suara serta musik (audio) untuk teater atau drama mereka. Jika memaksakan membuat audionya dengan perangkat dan alat seadanya, biasanya hanya akan berujung pada hasil yang kurang maksimal. Oleh karena itu Starlight menawarkan jasa untuk pembuatan suara dan musik latar (audio) untuk teater dan kabaret. Dengan penggarapan yang maksimal oleh para professional mulai dari perbincangan tentang konsep teater atau kabaret yang ingin di rekam audionya, proses rekaman suara dan musik, hingga proses mixing dan mastering, membuat suara dan musik latar yang anda inginkan akan maksimal. Ini jelas akan berpengaruh pada pementasan yang akan di lakukan. Contohnya adalah membuat mood para pemain terdongkrak secara tidak langsung, dan juga membuat penonton yang datang dapat menikmati teater atau kabaret ini tidak hanya secara visual tetapi juga secara audio. Dan pada akhirnya akan menghasilkan pementasan yang maksimal dan sempurna.

 

Berikut adalah tahapan proses pengerjaan Pembuatan audio untuk Teater/ kabaret di Studio Musik Starlight:

- Kami akan mulai menjadwalkan dan menegerjakan proyek audio tersebut ketika pihak pemesan telah menyerahkan DP sebesar 50% dari harga yang tertera.

- Proses selanjutnya adalah proses pengerjaan audio. Di awali dengan perbincangan tentang konsep yang di inginkan oleh pihak pemesan yang akan di hadiri oleh kedua belah pihak. Setelah konsep sudah di sepakati, audio akan masuk ke dalam proses produksi. Di mulai dari pengisian suara pemain, pengisisan suara latar, pengisian musik latar, dan di akhiri dengan proses editing. Selanjutnya adalah proses review recording yang akan dilakukan oleh pihak pemohon. Proses terakhir adalah proses Mixing dan Mastering. Yang akan membuat audio teater atau kabaret anda akan menjadi semakin maksimal ketika di nyalakan pada saat pementasan.

- Hasilnya akan kami berikan dalam bentuk CD dengan format wav dan MP3. Tapi CD ini baru bisa kami berikan setelah pemohon telah menyelesaikan pembayaran secara penuh.

- Pembayaran bisa di lakukan secara langsung ataupun transfer ke rekening BCA dengan nomer rekening 2302299022 atas nama Wendy Dwi Aditya. Detail biaya (invoice) dapat kami kirim ke email Anda atau bisa secara langsung di studio kami.