Hubungi Kami: (021) 862 5035

History

Studio musik Starlight berdiri 21 Juni 2008. Berawal dari pembicaraan tiga bersaudara (Lucky, Wendy dan Mediya) tentang dunia musik yang saat itu sedang berkembang sangat pesat. Ide pun tercetus untuk membuat studio musik latihan (rehearsal) yang kecil namun berkualitas, yang dapat menjadi referensi tempat latihan di daerah Jakarta Timur dan sekitarnya.

Beberapa perkembangan di sektor lain pun terus di lakukan oleh. Untuk memperkuat kesan nyaman Starlight merubah beberapa tampilan ruangan. Mulai dari pemilihan pencahayaan, warna ruangan, serta fasilitas pendukung lainnya. Jika Anda pernah datang ketika awal berdirinya Starlight, pasti akan ingat keberadaan meja billiard yang terletak di tengah-tengah ruang tunggu. Namun karena dirasa tidak efektif, ruangan tersebut disulapo menjadi model Jepang, yang di harapkan menambah kenyamanan para customer studio latihan maupun rekaman.

 

Demi merealisasikan ide yg telah tercetus, berbagai rencana segera dimatangkan. Mulai dari pemilihan lokasi, spesifikasi alat, pencarian karyawan yang akan menjadi ujung tombak, juga pemilihan nama Starlight itu sendiri, yang menjadi salah satu perdebatan panjang setelah beberapa nama yang menjadi kandidat lainnya. Starlight (baca: Studio Musik Starlight) pun hadir mewarnai industri musik Tanah Air.

Starlight pun menjadi tempat latihan maupun rekaman untuk beberapa artis yang sudah tidak asing lagi, seperti Tipe-X, Gangsta Rasta, Souljah, Cyntiara Alona, Iqbal Coboy Junior, dan beberapa arti lainnya. Ini membuktikan bahwa kualitas dan eksistensi Starlight diakui orang-orang termasuk artis-artis yang biasanya membutuhkan kualitas yang tinggi ketika latihan apalagi rekaman

Beberapa bulan setelah studio latihan di buka, eksperimen untuk membuat studio rekaman pun dimulai. Menggunakan ruang operator yang besarnya 2 m x 1,5 m, Starlight memulai berbagai percobaan rekaman lagu. Akhirnya, dengan memanfaatkan ruangan serta fasilitas yang kala itu masih minim studio rekaman hadir di Starlight. Tanpa diduga, ternyata kehadiran studio rekaman mendapatkan tanggapan yang sangat baik. Melihat progress yang baik dari dunia rekaman, akhirnya Starlight membangun studio operator rekaman baru yang lebih besar dan nyaman, serta satu buah ruangan untuk take drum.